PENDAFTARAN

Bagi yang ingin mengikuti POINT BLANK COMPETITION bisa ambil formulir pendaftaran di sini atau langsung datang ke :
  • CS Net. Perum Taman Sari Blok F No 21 Sekupang, Batam.
  • WS Net. Perum Kartini Raya Sekupang, Batam.
  










NB : 
  • Ambil salah satu formulir di atas, Formulir pendaftaran yang anda ambil akan menentukan dimana anda akan berkompetisi sebelum menuju final.
  • Biaya pendaftaran Rp. 50.000,- / Team.

ETIKA & PERATURAN dalam KOMPETISI POINT BLANK

1. TEAM SIDE AKAN DITENTUKAN DENGAN TOSS KOIN OLEH PANITIA.

2. MAP REDROCK ONLY.


3. PERGANTIAN PEMAIN / CADANGAN TIDAK DAPAT DILAKUKAN PADA SAAT PERTANDINGAN SEDANG BERLANGSUNG.


4. APABILA PADA SAAT PERTANDINGAN HENDAK DIMULAI SUATU TEAM MENGALAMI KEKURANGAN JUMLAH PESERTA, MAKA PERTANDINGAN AKAN DILANJUTKAN DENGAN JUMLAH ANGGOTA TEAM YG HADIR, KECUALI BILA HANYA TERDAPAT 2 ORANG ANGGOTA YG HADIR MAKA AKAN DINYATAKAN GUGUR.


5. PESERTA WAJIB MELAKUKAN REGISTRASI ULANG DI TEMPAT EVENT, DAN HADIR 30 MENIT SEBELUM PERTANDINGAN DIMULAI. PESERTA YANG TIDAK HADIR AKAN DINYATAKAN WO.


6. PEMANGGILAN PESERTA AKAN DILAKUKAN OLEH PANITIA MAXIMAL 3 KALI DALAM KURUN WAKTU 10 MENIT SEBELUM JADWAL PESERTA BERTANDING. PESERTA YANG TIDAK HADIR AKAN DINYATAKAN WO


7. PESERTA DIPERBOLEHKAN MEMBAWA SEGALA EQUIPMENT YANG DIPERLUKAN UNTUK KOMPETISI (MOUSE, MOUSEPAD, KEYBOARD, HEADSET)


8. PESERTA TIDAK DIPERBOLEH KAN UNTUK MENCOLOKKAN USB DRIVE FLASH DISK DAN MENGINSTALL SOFTWARE ATAU DRIVER APAPUN.

9.  PERTANDINGAN BERLANGSUNG SELAMA 10 MENIT (120 KILL).

10. APABILA TERJADI DRAW AKAN DILAKUKAN PERTANDINGAN ULANG DENGAN WAKTU 5 MENIT (100 KILL).


11. PERTANDINGAN AKAN DIHENTIKAN APABILA TERJADI DISCONNECTED MASSAL DAN DILANJUTKAN KEMBALI SETELAH SEMUA ANGGOTA MASUK ROOM.

12. SCORE YANG DIDAPAT SEBELUM TERJADI DISCONNECTED AKAN TETAP DIHITUNG DENGAN SYARAT DISCONECTED TERJADI DIATAS 7 MENIT SELAMA PERTANDINGAN BERLANGSUNG.


13. APABILA PESERTA KETAHUAN DENGAN SENGAJA MELAKUKAN SABOTASE, MAKA AKAN DINYATAKAN GUGUR DAN AKAN DIKENAKAN SANKSI BERUPA PEMBAYARAN ATAS SEMUA BILLING DAN BIAYA YANG DIKELUARKAN OLEH PIHAK GEMSCOOL / PANITIA. (EX : MELAKUKAN UNINSTALL POINT BLANK ONLINE  PADA KOMPUTER YANG DIGUNAKAN, MELAKUKAN RESTART PC TANPA SEIZIN PIHAK GEMSCOOL / PANITIA, DLL)


 

WARNING KEPADA TIM AKAN DIBERIKAN APABILA:


A. FLAMING/ KATA – KATA KASAR AKAN DIKENAKAN SANKSI: WARNING 1


B. DENGAN SENGAJA MEMPERLAMBAT JALANYA PERTANDINGAN. CONTOH: BERMAIN DI ROOM LAIN KETIKA AKAN BERTANDING, SETTING MOUSE, KEYBOARD ATAUPUN SETTING KONFIGURASI YANG TERLALU LAMA (SETTING HANYA AKAN DIBERIKAN WAKTU SELAMA 5 MENIT). WARNING 1


C. ADA SALAH SATU ANGGOTA TIM MENINGGALKAN TEMPAT PERTANDINGAN KETIKA TIMNYA SEDANG BERTANDING (KECUALI CADANGAN). WARNING 1


D. PERILAKU TIDAK SOPAN. MENAIKKAN KAKI KE KURSI SAAT BERTANDING, MENGGEBUK MEJA / KEYBOARD, DAN APAPUN YG MENIMBULKAN KEGADUHAN. WARNING 1


E. MELAKUKAN PERGANTIAN TITLE DILUAR WAKTU YG DISEDIAKAN (SEBELUM PERTANDINGAN DIMULAI) BAIK DENGAN SEIJIN MAUPUN TIDAK DENGAN SEIJIN JURI / PENGAWAS AKAN DIKENAKAN SANKSI: WARNING 1.


F. MELAKUKAN TINDAKAN TIDAK MENGHORMATI LAWAN DENGAN MELAKUKAN WALK OUT SAAT PERTANDINGAN BERLANGSUNG KARENA TELAH MENGETAHUI TEAMNYA MEMILIKI NILAI / SCORE YANG MEMASTIKANNYA MENANG. SANKSI: WARNING 1


G. TOTAL MAKSIMUM WARNING UNTUK TEAM ADALAH 2, PADA WARNING KE 3 PESERTA (TEAM) AKAN DINYATAKAN KALAH WO.


H. SISTEM WARNING AKAN DIAKUMULASI HANYA PADA HARI TERSEBUT (HARI BERIKUTNYA AKAN DIRESET).


I. KETUA TEAM WAJIB MENANDATANGANI FORM PENILAIAN. BILA PENILAIAN TELAH SESUAI DENGAN APA YANG TERJADI NAMUN PESERTA MENOLAK MENANDATANGANI, MAKA DINYATAKAN KALAH WO. DAN BILA ADA PERTANYAAN SETELAH MENANDATANGANI FORM PENILAIAN. MAKA JURI / PANITIA TIDAK AKAN MENANGGAPINYA.


J. SAAT PERTANDINGAN BERLANGSUNG CHAT YANG DIPERBOLEHKAN HANYA CHAT TEAM.


K. SAAT SALAH SATU ANGGOTA MENGALAMI DISCONNECTED, MOHON TIDAK MELAKUKAN KEGIATAN APAPUN DENGAN KEYBOARD (AWAY FROM KEYBOARD) DAN SEGERA MEMBERITAHUKAN KEPADA JURI/PANITIA MENGENAI MASALAH DISCONNECTED INI.


L.  WAKTU UNTUK SETTING EQUIPMENT DAN PENGGUNAAN TITLE MAX 5 MENIT



M. PENGGUNAAN SETTINGAN MAKRO PADA GAMING EQUIPMENT UNTUK MELAKUKAN BUG / ILLEGAL SETTING IN GAME AKAN DKENAKAN DISKUALIFIKASI.


N. PERATURAN DAN KETENTUAN DAPAT BERUBAH SEWAKTU WAKTU TANPA PEMBERITAHAN TERLEBIH DAHULU.


O. KEPUTUSAN JURI ADALAH MUTLAK DAN TIDAK DAPAT DIGANGGU GUGAT. SELURUH PESERTA WAJIB MENGHORMATI PESERTA LAIN.


P. PENGISIAN VOUCHER TIDAK DIPERBOLEHKAN SELAMA PERTANDINGAN BERLANGSUNG. DIHARAPKAN MENGISI VOUCHER DISAAT ANDA TIDAK BERTANDING.


Q. APABILA PADA SAAT PERTANDINGAN BERJALAN ADA ID YANG TERKENA MASALAH  BAN / HACK / ERROR YG MENGAKIBATKAN TIDAK BISA LOGIN (BUKAN MASALAH NETWORK), ITU MERUPAKAN RESIKO USER DAN HANYA DIBERIKAN WAKTU 5 MENIT UNTUK MENCARI ID PENGGANTI YG TIDAK DIGUNAKAN DI TURNAMENT TERSEBUT. (ID CADANGAN DIPERBOLEHKAN).


R. SEGALA MACAM BENTUK PENGGUNAAN BUGS AKAN DIKENAKAN
DISKUALIFIKASI.


S. TEAM YANG TIDAK HADIR DALAM TECHNICAL MEETING DINYATAKAN TELAH MENYETUJUI DAN MENGETAHUI SEGALA PERATURAN DAN KETENTUAN YANG ADA. DILUAR DARI TECHNICAL MEETING JURI / PANITIA TIDAK AKAN MEMBERITAHUKAN ATAU PUN MENGULANGI PEMBACAAN DAN PENJELASAN PERATURAN DAN KETENTUAN YANG ADA.


T. BILA ADA PESERTA / TEAM YANG TERLIBAT DALAM PERKELAHIAN / KERIBUTAN BAIK ITU MENIMBULKAN KERUGIAN MATERIAL ATAUPUN TIDAK, MAKA TEAM TERSEBUT AKAN DISERAHKAN KEPADA APARAT YG BERWENANG DAN DITINDAK SESUAI DENGAN HUKUM YG BERLAKU. DAN ID CHARACTER TEAM TERSEBUT AKAN DI BAN PERMANENT.


U. PESERTA / TEAM YG MENGIKUTI EVENT DIANGGAP TELAH MENGETAHUI DAN SETUJU DENGAN PERATURAN – PERATURAN DAN SANKSI – SANKSI YANG TERDAPAT DALAM PERATURAN EVENT.

Pengembangan Warnet / Game Center

Telah banyak informasi di internet mengenai pembuatan Game Center dan Internet Center atau Warnet. Berikut ini kami akan memberikan tambahan informasi mengenai faktor yang cukup penting untuk tahapan pengembangan warnet.

1. Pilih lokasi dengan trafik yang cukup
Lokasi merupakan hal yang penting dalam pengembangan warnet. Pilihan lokasi yang baik dapat menentukan apakah warnet yang kita dirikan dapat bertahan.
  • Sebaiknya mengembangkan Game Center atau warnet di tempat yang trafiknya cukup tinggi. Lokasi seperti sekolah, universitas, jalan protokol biasanya memiliki trafik yang cukup. Lokasi lainnya seperti pusat perbelanjaan dan perumahan dapat juga dijadikan alternatif.
2. Desain Game Center dan Warnet yang menarik
Pada tahap perencanaan, ada baiknya Game Center dan Warnet dibuatkan desain yang cukup menarik pelanggan. Game Center untuk game online memiliki kecenderungan desain yang lebih terbuka antara satu tempat duduk dengan tempat duduk lainnya. Sedangkan untuk Warnet yang lebih ke arah Browsing, biasanya pelanggan lebih membutuhkan privasi. Sesuaikan desain dengan kebutuhan pelanggan, agar suasananya membuat pelanggan lebih betah. Faktor seperti meja dan kursi juga perlu diperhatikan.

3. Perangkat komputer dengan spesifikasi yang memadai
Untuk Game Online, biasanya komputer yang dibutuhkan adalah yang memiliki spesifikasi yang cukup tinggi. Perangkat komputer perlu memiliki memori, misalnya di atas 1 Giga, VGA yang handal agar gambar yang dihasilkan beresolusi tinggi dan juga harddisk yang cukup besar untuk menyimpan berbagai data Game Online yang terus bermunculan. Jangan lupa pemilihan speaker atau headset yang juga cukup baik kualitasnya serta keyboard dan mouse yang enak digunakan.
Sedangkan untuk Warnet yang berorientasi browsing, spesifikasi yang dibutuhkan tidak perlu terlalu tinggi. Yang penting keyboard, mouse yang enak digunakan. Ada fasilitas headset yang baik dan juga bila memungkinkan disediakan webcam. Komputer setara Pentium 4 juga biasanya sudah cukup bila digunakan untuk browsing.

4. Human Resource yang berorientasi ke pelanggan
Pemilihan pegawai untuk Game Center dan Warnet sangat penting. Faktor seperti pelayanan ke pelanggan dan juga maintenance komputer yang berkesinambungan berarti pegawai yang dibutuhkan bukan hanya sebagai operator sehari-hari, tetapi juga yang memiliki kemampuan sebagai teknisi komputer untuk memperbaiki kerusakan ringan yang sering terjadi.

Perawatan - Maintenance

Tanpa perawatan ataupun Maintenance yang baik, Game Center dan Warnet tidak akan dapat melayani pelanggan dengan baik. Hal ini tentunya berpengaruh dalam hal kemampuan Game Center dan Warnet untuk bertahan. Hal berikut perlu diperhatikan dalam perawatan Game Center dan Warnet.

Ada baiknya jika kita mengetahui bagaimana cara untuk merawat komputer sebelum komputer itu rusak. Namun ada yang berpendapat, kalau kita sudah  sekuat tenaga merawat komputer kita namun kalau memang sudah waktu nya rusak ya harus gimana lagi..???. Tenang... tim CS Net BATAM akan berbagi sedikit pengalaman mengenai masalah ini, mungkin bermanfaat bagi anda.

1. Kebersihan Ruangan Dan Fasilitas Pendukungnya
Kebersihan ruangan dan fasilitas pendukungnya seperti meja, bangku, air conditioner dan juga toilet merupakan hal yang sangat penting. Pastikan semua dalam keadaan bersih setiap harinya dan juga secara berkala dibersihkan secara total. Pelanggan akan lebih betah bila Game Center dan Warnet dalam keadaan bersih dan segar.

2. Defrag Secara Rutin
Jika komputer sering di gunakan setiap hari khususnya untuk warnet, Defrag harddisk secara rutin minimal 1-2 X dalam 1 bulan. Dengan tujuan untuk menata dan mengurutkan file-file harddisk berdasarkan jenis file/data sedemikian rupa agar proses kerja hardrdisk akan lebih ringan, agar harddisk lebih awet, dengan catatan saat menjalankan Defrag tidak boleh ada program lain yg berjalan termasuk screensaver karena akan mengganggu fungsi defrag ini.

3. Perhatikan Ventilasi Komputer
Tempatkan monitor maupun CPU sedemikian rupa sehingga ventilasi udara dari dan ke monitor / CPU cukup lancar, dengan tujuan agar jangan sampai menyebabkan panas yang berlebihan, supaya komponen / rangkaian elektronik di dalamnya bias bertahan lebih lama. Kalau perlu pasang kipas angin di dalam ruangan tersebut.

4.  Listrik Masalah Utama yang Membuat Kerusakkan Hardware
Pakailah UPS atau stavolt.Pakailah UPS untuk mengantisipasi listrik mati secara tiba-tiba yg dapat mengakibatkan kerusakan pada harddisk dan komponen / rangkaian elektronik lainnya. Jika tidak ada UPS, kamu gunakan Stavolt untuk mengantisipasi naik turunnya tegangan listrik.

5.  Tutup Program yang Tidak Diperlukan
Setiap program yang dijalankan membutuhkan memory (RAM), maka tutup / close program yg tidak berguna sehingga komputer berjalan tidak lambat.

6.  Update Antivirus Secara Rutin
Install program antivirus dan update kan terus secara rutine. Ada yang mengatakan, “Komputer warnet kan pakai DeepFreeze, jadi kalau restart system akan kembali seperti semula, jadi tidak perlu lagi memakai antivirus.”  Ya, pendapat ini bisa benar, tapi apakah Anda tahu klien mana yang memakai flash disk / browsing dan membawa virus? Kalau pelanggan selesai pakai, dan diteruskan oleh pelanggan berikutnya, bukankan virus tersebut sempat gentayangan?

7. Bersihkan Recyle Bin, Cookies Secara Rutin
Kotak sampah atau Recycle Bin, temporary internet, cookies di bersihkan secara rutin. Karena Recycle Bin, cookies yg sudah banyak juga akan menyita ruang harddisk yg dapat menyebabkan pembacaan harddisk dan browsing menjadi lambat.

8. Buang Program / Game Online yang tidak Diperlukan
Buang program / game online yang tidak berguna dengan tujuan agar ruang harddisk bisa lebih banyak supaya beban kerjanya akan lebih ringan dan harddisk pun dapat bertahan lebih lama. Anda harus bisa memahami karakter pelanggan, program apa saja yang mereka perlukan. Game online apa saja yang biasa mereka mainkan.

9. Maintenance Komputer secara regular
Komputer perlu dibersihkan secara teratur. Biasanya komputer yang digunakan secara terus menerus akan menyebabkan menumpuknya debu ataupun kotoran. Debu yang menumpuk dan bila tidak dibersihkan dapat menyebabkan rusaknya bagian dari komputer seperti Processor, VGA dan bagian sensitif lainnya. Bersihkanlah paling tidak sebulan sekali menggunakan vacuum ataupun blower (sebaiknya jangan gunakan air compressor sebagai blower) dan kuas pembersih. Komputer yang bersih dapat berjalan dengan lebih lancar dan kerusakan lebih jarang terjadi.
Nah yang ini memang agak sedikit rumit, jika Anda belum mengerti Anda bisa tanyakan kepada orang yang lebih mengerti. Anda bersihkan motherboard dan perangkat keras lainnya dari debu secara bertahap. Ya minimal 3 bulan sekali. Jangan lupa kabel power di matikan dulu sebelum di bersihkan.

4. Training Human Resource
Training Human Resource merupakan bagian yang penting di warnet. Training secara berkala misalnya mencakup area misalnya seperti pelayanan pelanggan dan perawatan komputer. Pelayanan pelanggan merupakan hal yang penting di Game Center dan Warnet. Pelayanan pelanggan yang baik dapat membentuk komunitas warnet yang solid. Dengan adanya komunitas di Game Center atau Warnet, tentunya hal ini akan meningkatkan popularitas Game Center atau Warnet.

Hubungi kami bila anda membutuhkan Jasa Maintenance Game Center / Warnet.

TURNAMEN PERDANA POINT BLANK CS NET BATAM

DIBERITAHUKAN KEPADA USER SETIA CS NET  KHUSUSNYA PECINTA POINT BLANK BAHWA JADWAL TURNAMEN POINT BLANK SEDANG DIPERSIAPKAN OLEH PANITIA.

TURNAMEN AKAN DISELENGGARAKAN DI 3 TEMPAT.
CS NET : PERUM TAMAN SARI.
WS NET : KARTINI RAYA
BS NET : BATU AJI

TERIMA KASIH ATAS ANTUSIAS KALIAN SEMUA DAN MOHON KESABARANNYA.
TUNGGU INFORMASI BERIKUTNYA YAAAA.............. ^_^

TTD


CS NET.

POINT BLANK


Sejarah Point Blank Online – PB, ya itulah nama singkat yang popular untuk game online point blank. Sekarang ini permainan komputer ber-genre FPS yang dimainkan secara online ini (Point Blank Online) sangat digemari masyarakat dunia, mulai dari kalangan anak-anak, remaja dan bahkan orang tua. Dalam catatan sejarah, asal usul permainan PB atau Point Blank dipublikasikan oleh NCSoft yang dikembangkan oleh Zepetto dari Kore Selatan. Selain Korea Selatan, permainan point blank mempunyai server sendiri di Thailand, Rusia, dan Indonesia. Di Indonesia sendiri game point blank dikelola oleh PT. Kreon melalui Gemscool. Point Blank berkisah tentang perseteruan antara Free Rebels dan pemerintah yang dalam hal ini adalah Counter Terrorist Force(CT-Force). Nah bagi para penggemar Game Online Point Blank, ada beberapa point penting yang perlu Anda ketahui / pelajari  dalam asal usul sejarah Point Blank Online. Apa sajakah point-point tersebut?
  • Latar Belakang Permainan
  • Model Permainan
  • Senjata
  • Karakter
  • Masalah Program Illegal